Sabtu, 13 Maret 2010

Perkembangan Kebutuhan Manusia

0 Comments

4. Pada perkembangan berikutnya cangkul yang digunakan petani untukmengolah tanah sudah dirasa tidak cocok lagi. Petani membutuhkan alatpengolah tanah yang dapat bekerja secara cepat dan menggunakan tenagamanusia semakin sedikit. Dalam konteks ini, mana yang menggambarkanperkembangan peradaban manusia yang dapat menciptakan kebutuhanmanusia. Kemudian, jelaskan perkembangan kebutuhan manusia akanmendorong berkembangnya kegiatan ekonomi.

Menurut saya, globalisasi membawa manusia kepada perkembangan peradaban agar manusia tersebut dapat berkembang maju. Begitu juga dengan alat pemenuh kebutuhan untuk si petani tersebut. Si petani memerlukan alat pengganti cangkul yang lebih efektif dan efisien, sedikit membutuhkan energi manusia dan agar lebih cepat selesai. mungkin saja alat pengganti itu adalah traktor atau semacamnya. Karena dengan penggantian alat tersebut, waktu kerja petani akan lebih banyak tersisa dan si petani tersebut dapat mengerjakan pekerjaan lainnya.

Perkembangan kebutuhan manusia akan mendorong perkembang kegiatan ekonomi. Menurut saya, hal tersebut berkaitan dengan keinginan dan kebutuhan manusia yang tak terbatas. Dengan begitu, alat pemuas kebutuhan manusia akan selalu berkembang bersamaan perkembangan teknologi. Karena, jika manusia mencari salah satu alat pemenuh kebutuhan tersebut, maka akan terjadi kegiatan jual beli, kegiatan jual beli itu lah yang merupakan kegiatan ekonomi.

0 komentar: