Sabtu, 13 Maret 2010

My Blogger New Look

0 Comments

Hmm....makin ke sini ternyata tugas semakin banyak dan berat (itu sih yang saya rasakan).

Kali ini saya memutuskan untuk mengubah template blog ini. Saya sengaja memilih template yang girly karena entah mengapa saya sedang ingin nuansa yang lembut, yang sebenarnya sangat bertentangan dengan sifat saya. Awalnya saya ingin memasang template dengan warna-warna yang sedikit gelap, biar kalau sedang mengedit blog di kala malam, mata tidak terlalu susah untuk mengakomodasikan sinar. Tapi saya berpikir bahwa template blog seharusnya disesuaikan dengan mood. Ini bukan berarti selera tidak dilirik lho, tetapi jika selera dan mood disatukan, maka kita akan mendapatkan kombinasi yang baik (itu sih menurut saya). Akhirnya saya memilih template ini. Karena menurut saya, template blog ini termasuk simple dengan 2 kolom saja. Saya tidak terlalu suka dengan template blog yang memiliki banyak kolom. Tetapi pemilihan kolom juga berkaitan dengan selera dan kebutuhan.

Nama blog ini juga saya ganti. Entah mengapa, saya tidak bisa konsisten dengan penamaan suatu hal, apalagi yang sifatnya bisa diedit-edit seperti nama blog ini. Rasanya gemes pengen ganti terus. Karena itu lah saya menamakan blog ini dengan "Nomaden".


Menurut arti sesungguhnya, Nomaden adalah komunitas orang-orang yang hidup selalu berpindah-pindah tempat dari tempat satu ke tempat lainnya, biasanya di padang pasir atau di daerah musim dingin. Sedangkan komunitas orang-orang yang berpindah-pindah tetapi bukan di padang pasir atau daerah musim dingin, berarti itu dinamakan gipsi. Saya lebih memilih istilah nomeden daripada gipsi. Karena menurut saya, istilah gipsi itu lebih condong ke sifat-sifat yang magis.

Saya memilih nama Nomaden karena saya termasuk orang yang suka "berpindah-pindah". Ini bukan berarti saya suka berpindah tempat, tetapi pikiran saya yang suka berpindah-pindah. Saya tidak terlalu konsis dengan satu hal dan saya suka merasa bosan akan satu hal tersebut. Karena setiap hal itu selalu berevolusi (itu sih menurut saya).

Dan 1 hal yang saya tambahkan lagi, itu adalah Pict For Today. Saya sengaja memasang gadget tersebut daripada memilih template yang menyediakan tempat foto otomatis, karena biasanya tempat foto yang menjadi bawaan template susah untuk diedit htmlnya (itu karena saya tidak tahu bagaimana ngeditnya). Jadi, Pict For Today akan selalu berganti, mungkin seminggu sekali, sebulan sekali, itu tergantung tingkat kebosanan saya akan foto tersebut.

Itu aja deh yang saya tulis. lagian bosen sih, postingan blog cuma tugas terus. sekali-kali curhat bole donk ^^.

0 komentar: