Selasa, 03 November 2009

kesadaran mahasiswa atas kurangnya membaca

0 Comments

Waktu SMA kemaren, ngerasa banget sering baca buku. Entah itu baca buku pelajaran, koran (koran sih bukan buku ya ? hehe), novel, atau pun komik. Yang penting bisa diartikan dengan istilah baca-baca. Saya dan teman-teman SMA sering tuker-tukeran buku gt, kebanyakan sih buku novel atau gak komik. Tapi dari situ saya bisa dapet banyak ilmu, walaupun novel dan komik biasa dikenal olah masyarakat dengan bacaan yang tidak membuat streez, hehe..
NAH...sekarang saya sudah kuliah, dari sini lah saya mulai kenal dengan semua yang berbau foya-foya, gak inget waktu belajar, gak mentingin nilai IPK, gak inget gimana susah'a keluar dari SMA, dan yang lebih parah lagi (menurut saya) saya mulai gak suka baca buku. Menurut saya, itu sangat tidak bagus, sangat tidak bagus! akibat'a ap ? banyak !
1. kalo di kasih tugas am dosen, saya mulai gak ngerti apa yang harus saya jawab.
2. saya gak ngerti perkembangan teknologi informasi, padahal jurusan yang saya ambil adalah sistem informasi, dan itu amat sangat membutuhkan kesadaran untuk mengembangkan semua informasi yang sedang up to date.
3. hampir setiap saya berbincang-bincang am temen2 kampuz, yang paling gak nyambung itu saya. merasa malu, dan saya hanya bisa menjawab "iya iya" dengan sedikit ocehan yang tak penting. sumpah...malu sangat, tapi ya mau gimana lagi.
Dan sekarang...saya sadar, saya harus berubah..harus banyak baca, dan banyak belajar ! belajar akan banyak hal ! >.< semangat !!!

0 komentar: