Minggu, 03 Januari 2010

gak tahan pengen liar

0 Comments

Gw bete. Ditinggal nyokap mudik. Kata’a balik tanggal 4, tau’a molor jadi tanggal 6. Gw gak tahan. Bukan gak tahan karena kesepian, tapi gak tahan pengen nakal. Pengen nyoba ngerokok, pengen nyoba minum, pengen nyoba ngiprit. Apa aja deh yang kata orang bikin rusak manusia. Kalo cuma berpegang sama kepercayaan bokap gw klo gw gak bakal ngelakuin hal yang macem2, itu sih gak bisa ngejamin. Gw pengen liar. Gw pengen ngerasain semua’a.

Gw pengen pergi, poko’a keluar dari rumah. Pengen pergi pagi pulang malem. Kalo bisa nginep di tempat orang. Tapi sayang’a, gada orang yang mau nampung gw. Klo gak, gw bisa bikin party di rumah sendiri. Rumah gw gede kok. Tapi sayang’a, temen gw gak banyak. Gw sms buat nonton hari senin aj, mereka pada gak bales. Cuma herty yang bales, itu pun dy juga gak bisa, karena gawe.

Trus gw nyoba sms Heka. PRET. Sebelum mw ngepencet tombol send, gw jg berpikir klo dy gak bakal bales gw. At least..bener kan, dy gak bales. Whatever lah, mana ada cewek ngajak nonton bareng cowok. Emank’a gw syp’a dy ?!mana baru kenal pula. hey Ra..sadar donk, lo tuh gak bisa ngegaet cowok dengan segampang itu. DAMN IT !

Duit mulai menipis, daleman gw juga mulai abis. Nyuci nyuci nyuci. Gw males. Capek ah, hampir tiap pagi gw nyuci pakaian mereka. Adek-adek gw. Mereka yang seenaknya asal naro baju, celana, seragam, ampe dasi ke ember cucian kotor. Kalo baju, celana sih wajar-wajar aja. Ini dasi. Sekali lagi DASI. 2 lembar kain warna biru dongker yang dicap logo SMP mereka terus dijahit biar keliatan tebel dan dipake cuma hari senin doank. Gak kotor, gak kena keringet tapi tetep aja dengan semena-mena mereka naro di bak cucian kotor. HELLO...nyuci’a emank gampang, tapi sadar donk gak seharusnya lo naro di bak cucian, orang gak kotor-kotor amat. Kampret !

Kalo di tinggal mudik begini, harepan gw cuma 2. Duit n Modem. Duit, gak munafik, gw butuh duit. Buat makan, buat jalan, buat keperluan kuliah gw, potokopi and uang kas. Belum lagi kalo ada apa-apa di jalan. Modem, ini satu-satunya harepan kedua gw setelah TV. Si modem harus selalu nyala. Poko’a harus nyala, dari lampu power, ADSL, Internet, ampe LAN. Poko’a keempat-empat’a harus nyala. Kalo gak begitu, satu-satu’a gerbang gw buat ke dunia maya, LENYAP ! dan sekarang, detik dimana gw ngetik tulisan ini, lampu internet dari si modem gak nyala. Sekali lagi GAK NYALA. Sial !

Entahlah, apa yang akan terjadi pada malem ini. sepi, nonton TV doank. Kalo 4 hari yang lalu sih gw masih ditemenin am Fanny and Herty. Mereka nginep di rumah gw. Tapi ntr malem, kaya’a gw bakal sendiri di rumah. Biarin aj lah, belajar jadi anak kost di rumah sendiri. Tapi gw masih gak abis mikir, mereka-mereka yang berprofesi sebagai anak kost, kok bisa ya bertahan dengan keadaan yang kaya gt. Sendiri, jauh dari keluarga. Cuma kepercayaan yang bisa jadi landasan utama klo lo gak bakal macem-macem. Klo gw di posisi mereka, gw gak jamin gw bisa jaga kepercayaan itu. Hmm..mungkin itu alesannya kenapa gw gak diijinin buat kost sama ortu.

Sampe tulisan ini hampir selesai, lampu internet’a gak nyala-nyala. Modemo Sompreto ! Dan temen-temen gw, gak ada yang bales lagi. Biarlah, mungkin gada pulsa 

0 komentar: