Sabtu, 02 Januari 2010

di tinggal mudik

0 Comments

ini kedua kalinya gw ditinggal mudik pas tahun baru di rumah sendirian, and without him, twice..
hmm..mudah-mudahan gw mulai terbiasa deh

well..rasanya gimana ya ?. home alone. ya gak seperti film Home Alone yang dibintangi oleh Macaulay Culkin sih. Leboy amat itu mah. Aneh aja rasanya, yang rumah biasanya rame sama teriakan-terikan gak jelas dari adik-adik gw, masak-masakan enak dari nyokap sama berisiknya gw kalo lagi nyanyi di kamar mandi (okestra gt deh, hehe) tiba-tiba dengan penuh keheningan aku hidup di dalamnya (halah..) terkesan semuanya menghilang. gw seakan-akan hidup sendiri dari jaman gw masih orok.

Hari pertama di tinggal sih masih wajar aja. Nonton TV, nyalain kipas, mandi sambil nyanyi-nyanyi, pagi mandi - sore gak mandi, sore mandi - pagi gak mandi, dan gw punya tugas buat nyuci baju sisa-sisa peninggalan nyokap sama adik-adik gw sebelum mereka berangkat ke Stasiun Bekasi. aduuh..huft. Bukannya mengeluh, tapi gw belon terbiasa sama semua ini.

Gw inget banget, sebelum berangkat, nyokap masih sempet nyiapin gw lauk buat persedian makan, masak nasi d mejigjer, and nitipin gw duit buat beli sayur. Hmm..nyokap emank baik banget dah! dy masih mikirin anak pertamanya walo pun bakal berjarak Bekasi-Klaten selama seminggu. Tapi gw rasa, gw gak bakal bisa deh ==". Dan hasilnya, lauk yang doi goreng masih ada d meja makan ampe dikroyok semut, gw cuma ngangetin di mikrowev doank, tapi kagak gw makan. Trus nasi yang doi masak di mejigjer, gw baru sadar, kalo udah hampir 4 hari tuh alat masak gak pernah gw buka. Ampe sekarang gw masih takut ngebukanya, takut akan bentuk nasi yang sepertinya sudah tidak seperti nasi ==". And duit yang doi titipin k gw buat beli sayur, akirnya gw pake buat bayar biaya internet gw.

Sekarang gw baru sadar, kenapa gw gak di ijinin nge-kost oleh Sang Maha Kuasa atau pun kedua orang tua saya =="

dari kedua kalinya gw d tinggal mudik muda kaya gini, kaya'a gw udah bisa ngambil kesimpulan :
1. jangan masak ! jajan aja. Percuma masak nasi jg, masak 1 liter beras sama dengan membasikan nasi dalam waktu 3 hari. Dari pada mubazir ya gak ?

2. Ganti baju jangan terlalu sering. Kebetulan gw ini males nyuci baju, jadi gw berusaha meminimalisirkan kurangnya baju gw yang ada di lemari dengan tidak terlalu sering gonta ganti baju, hahaha..tapi kayanya gw bakal kekurangan daleman dah ==".

3. Modem Speedy harus nyala terus. Hiburan gw ya cuma internet. kalo ngandelin TV ato Radio doank mah kurang seru, haha..jadi modem itu harus nyala terus.

4 DUIT ! gak boleh pake gak klo urusan sama ini.

ya mungkin itu kali ya yg bisa gw simpulin. mungkin kalo gw menemukan lebih banyak kesulitan, gw lebih bisa menarik kesimpulan lebih banyak dari ini.

see ya XD

0 komentar: