Selasa, 29 Desember 2009

jika aku menjadi

0 Comments

Setiap manusia berhak menjadi apa yang dia inginkan, salah satunya menjadi manusia yang berguna dan sukses. Bagi saya menjadi manusia sukses itu bukan berarti dia mempunyai banyak uang, tetapi manusia yang bisa mencapai semua cita-cita yang dia impikan. Entah itu hanya mencapai nilai rapot yang bagus atau telah berhasil menggarap suatu event, yang pasti hal-hal tersebut telah dicapai dengan niat ingin berhasil.

Suatu saat nanti saya ingin mempunyai perpustakaan yang tidak biasa. Saya ingin perpustakaan tersebut tidak hanya berisi dengan buku, tetapi juga berbagai multimedia, serta program-program yang lebih mendukung minat baca masyarakat. Dan perpustakaan tersebut tidak hanya dikunjungi oleh orang-orang yang terbiasa dengan buku, tetapi juga dikunjungi oleh para masyarakat kurang mampu. Karena dengan begitu, tidak akan ada lagi masyarat yang disebut buta aksara.

Program-program perpustakaan ini tidak hanya program untuk para pengelola perpustakaan saja, tetapi akan dibentuk program-program yang lebih kreatif untuk mengembangkan kreatifitas masyarakat khususnya para pengunjung muda, karena pada masa usia produktif seperti itu, kreatifitas mereka lebih optimal.

Mungkin sudah banyak orang yang telah memikirkan proyek ini tetapi banyak kendala di dalamnya. Dari dana sampai orang-orang yang ingin terlibat. Perlu pengorbanan besar, entah dari biaya, waktu, tenaga sampai pikiran, tetapi semua itu yang memberikan tantangannya. Apakah kita bisa mengelolanya ? apakah hanya keterbatasan biaya yang menjadi penghalang raksasa ? koneksi pun harus diperhatikan. Karena dengan begitu, kita akan mendapatkan rekan-rekan kerja yang berbakat. Entah dalam bidang multimedia, buku-buku yang disediakan, atau bahkan skill yang dia punyai untuk mewujudkan proyek ini.

0 komentar: